Banten

Kwartir Ranting se Kota Kendari Ikuti Seleksi Jambore Nasional

KENDARI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari melaksanakan seleksi Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 selama dua hari sejak, 18 sampai 19 Maret 2022 kemarin, di Pantai Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Waka Abdimas Bela Negara dan Saka, Marida menjelaskan, seleksi jambore nasional ini merupakan ajang seleksi bagi peserta pramuka penggalang perwakilan Kwartir Ranting (Kwaran) yang nantinya akan mewakili Kota Kendari dalam mengikuti Jamnas yang akan dilaksanakan di Cibubur.

“Semua peserta seleksi adalah anggota penggalang terbaik utusan dari masing – masing Kwaran untuk itu ini menjadi kebanggaan bagi kakak-kakak semua yang telah mengikuti seleksi dengan baik, sejak hari pertama hingga hari terakhir dan saya berharap semua dalam keadaan sehat,“ katanya.

Ditempat terpisah ketua panitia pelaksana kegiatan Hartini mengatakan, peserta seleksi Jambore nasional ini diikuti oleh 44 peserta putra dan putri utusan dari 12 Kwaran yang ada di Kota Kendari

Baca Juga: Pemkot Kendari Optimis Raih Kategori ‘Utama’ di Penghargaan KLA

“Seleksi Jambore nasional ini dilaksanakan secara ketat oleh tim penilai dengan melihat kemampuan masing – masing peserta yang hasilnya nanti akan diumumkan melalui surat secara resmi yang akan disampaikan melalui Kwaran masing–masing,“ ungkapnya.

Usai seleksi Jambore Nasional ini, selanjutnya diadakan pesta siaga yang merupakan kegiatan tahunan dan tempat silaturahmi untuk anggota kepramukaan di Kota Kendari.

“Dalam pesta siaga ini ada berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh peserta siaga ini merupakan kegiatan tahunan kita sebagai ajang silaturahmi memberikan pendidikan kepramukaan kepada anggota siaga khususnya di kota kendari,“ ucapnya.

Pelaksanaan seleksi Jambore Nasional tahun 2022 ini, untuk menindaklanjuti surat keputusan ketua Kwartir Cabang Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir.

Back to top button