News

Terjadi Antrean Panjang Truk Sampah Akibat Kebakaran TPA Jatibarang

Antrean panjang truk sampah terjadi akibat di depan pintu masuk TPA Jatibarang, Jumat (22/9/2023). Hal ini terjadi akibat kebakaran di area TPA Jatibarang pada Jumat (22/9/2023) siang tadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Bambang Suranggono mengatakan, akibat kebakaran di area TPA Jatibareng sekitar pukul 12.30, pengangkutan sampah untuk sementara dihentikan.

Mungkin anda suka

“Kawan-kawan kami minta hold dulu di pintu masuk,” ujarnya di lokasi kejadian.

Penghentian tersebut, lanjut Bambang, untuk memberi akses agar armada pemadam kebakaran dan tanki bisa segera memadamkan api untuk melakukan proses pendinginan.

“Sejak 15.15, sudah mulai proses pendinginan,” katanya.

Jika lalu lintas armada pemadam kebakaran dan tanki sudah selesai, dia memastikan, layanan pengangkutan sampah akan kembali berjalan.

Pasalnya, akses menuju zona 3 dan 4 yang merupakan zona aktif tempat pembuangan hanya ada satu akses tersebut.

“Kejadian ini berada di utara jalan zona 3. Akses keluar masuk dari jalan ini. Kemungkinan, satu dua jam pendinginan selesai. Mudah-mudahan habis magrib sudah bisa lancar kembali,” ujarnya.

Hingga saat ini, Bambang mengungkapkan, belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Area yang terbakar tidak masuk dalam area pembuangan melainkan kandang sapi milik para penggembala. [Inilahjateng/AHP]

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button