Market

Tawarkan Rumah Murah di IKN Nusantara, Hasto: Jokowi Marketer Hebat

Keseriusan Presiden Jokowi menggaet investor Singapura masuk IKN Nusantara, layak diapresiasi dan dicontoh. Orang nomor satu di RI itu, tak segan turun gunung. Menyapa dan menawarkan investasi ke para pemilik modal.

Langkah Jokowi itu, menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto seharusnya menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Selain rendah hati, Jokowi adalah marketer yang hebat. “Ya bagus sekali. Pak Presiden Jokowi kan seorang marketer yang hebat. Sehingga beliau selalu, setiap kunjungan ke luar negeri itu, menawarkan Indonesia,” tegas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

“Dan Indonesia itu sebenarnya sangat mempesona, kebudayaannya, keramahtamahan penduduknya, alam rayanya yang begitu indah. Hanya harus dikelola oleh politik tata ruang yang baik,” sambungnya.

Kata Hasto, PDIP sangat mengapresiasi langkah Jokowi mengundang investasi masuk IKN Nusantara. Diyakini membawa kemajuan bagi Indonesia. “Maka kami mendukung sepenuhnya ajakan dari Presiden Jokowi karena terbukti, G20, keketuaan di ASEAN, itu berjalan dengan sangat baik oleh beliau,” tutup Hasto.

Di depan peserta Ecosperity Week 2023 yang digelar di Singapura, Rabu (7/6/2023), Presiden Jokowi menawarkan rumah murah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tentu saja, harga rumahnya lebih murah ketimbang di Singapura. Memang betul, harga rumah Singapura adalah yang termahal di Asia Pasifik.

“Saya juga tahu harga rumah di sini telah naik sangat tinggi. Mungkin tinggal di Nusantara bisa jadi pilihan,” kata Presiden Jokowi seperti disaksikan dalam tayangan virtual melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi benar. Baru-baru ini, Urban Land Institute (ULI) Asia Pacific Center for Housing mengeluarkan laporan terbaru terkait Home Attainability Index. Hasilnya, Singapura adalah kota dengan harga rumah pribadi termahal se-Asia Pasifik. Menggusur Hong Kong dari posisi puncak.

Berdasarkan data ULI itu, harga rumah di Singapura, paling murah US$1,2 juta pada 2022. Atau setara Rp18 miliar dengan asumsi kurs Rp15.000/US$. Sedangkan rata-rata harga rumah di Hong Kong, mencapai US$1,16 juta, atau setara Rp17,4 miliar.

Di IKN Nusantara, kata Jokowi, warga Singapura tak perlu resah apalagi gundah. Seluruh investasi di IKN Nusantara dijamin aman dan keberlanjutan. Ke depan, IKN akan menjadi kota pintar berkelas dunia. Dikelilingi alam, kota hijau dengan 65 persen hutan, kota karbon netral pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan kelas dunia.

Sehingga, IKN Nusantara menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis. Saat ini, pembangunan di IKN Nusantara sedang gencar-gencarnya. Infrastrukturnya ditingkatkan, mulai jalan hingga fasilitas penyediaan air minum. Serta pembangunan fisik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, diprediksi rampung pada 2024, menggunakan APBN.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button