Arena

Ancelotti Dibuat Bingung Pilih Kiper Utama Real Madrid


Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti belum memutuskan kiper utama untuk tim asuhannya pada sisa musim 2023/2024.

“Saya belum membuat keputusan tentang penjaga gawang utama karena kedua penjaga gawang memberi saya banyak hal untuk dipikirkan,” kata Ancelotti mengutip keterangan resmi klub pada laman mereka, Rabu (3/1/2024).

Don Carlo bingung sebab kedua kiper saat ini, Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin, tampil sangat menjanjikan di bawah mistar El Real.

“Tidak tepat bagi saya untuk menyebutkan nama penjaga gawang utama sekarang. Mereka sangat bagus dan saya akan memilih kiper yang saya rasa paling percaya diri pada saat tertentu,” ungkapnya.

Dengan cederanya Thibaut Courtois di awal musim 2023/2024, Real Madrid bergerak dengan mendatangkan penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Hingga pertengahan musim ini, Carlo Ancelotti kerap memasang dua opsi penjaga gawang berbeda di setiap pertandingan. Dengan performa apik dua penjaga gawang yaitu Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin, El Real menjadi tim yang paling sedikit menderita kebobolan di Liga Spanyol dengan catatan 11 kali kebobolan dari 19 pertandingan.

Sementara itu Kepa dan Lunin yang secara bergantian menjaga mistar gawang Real Madrid di Champions League mencatatkan tujuh kali kebobolan dari enam pertandingan.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin, yang sama dengan Girona di peringkat dua. Girona hanya kalah selisih gol dari klub ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid dijadwalkan menjalani laga pertama mereka di 2024 dengan menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1) dini hari WIB, dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-19. 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button