Viral

PPKM Level 1 di DKI, Jumlah Penumpang Angkutan Umum Alami Kenaikan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat adanya kenaikan signifikan penumpang angkutan umum. Tepatnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, terjadi peningkatan jumlah penumpang untuk angkutan umum perkotaan sekitar 81,7 persen pada masa PPKM Level 1 dibandingkan saat PPKM Level 3.

“Saya mengabaikan pelaksanaan PPKM Level 2 karena Jakarta untuk PPKM Level 2 hanya dilaksanakan dua minggu sehingga jika dilakukan perbandingan data dengan Level 1 yang sudah sekian lama,” kata Syafrin Liputo dalam diskusi virtual, Rabu.

Syafrin mengatakan, data tersebut berdasarkan hasil evaluasi perbandingan jumlah penumpang dari berbagai moda transportasi seperti TransJakarta, MRT, LRT hingga KRL.

“Sebelumnya untuk empat moda ini jumlah penumpang sekitar 569 ribu penumpang. Sekarang ini sudah meningkat 1.034.000 penumpang,” ujar Syafrin Liputo.

Syafrin mencontohkan untuk TransJakarta, jumlah penumpangnya telah mencapai sekitar 500 ribu saat PPKM Level 1 dengan penerapan kapasitas normal 100 persen.

“Artinya penumpang harian ini terjadi peningkatan,” kata Syafrin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button