News

Wapres Ma’ruf Amin Minta Depo Pertamina Plumpang Segera Direlokasi

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar Depo Pertamina Plumpang direlokasi ke wilayah pelabuhan. Hal ini Wapres sampaikan selepas meninjau pemukiman warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) siang.

“Saya berharap supaya depo ini supaya lebih aman itu bisa direlokasi di pelabuhan di daerah Pelindo. Saya kira begitu,” kata Wapres.

Wapres mengatakan, kalau daerah pemukiman padat penduduk yang berada di balik pagar pembatas TBBM Pertamina Plumpang perlu ditata ulang.

“Dan kemudian daerah ini akan ditata ulang, suapaya lebih teratur lebih baik aman dan memenuhi pernyatatan sebagai suatu daerah yang berada di wilayah Ibu Kota itu saya kira,” jelas dia.

Saat disinggung apakah kilang Pertamina lainnya yang memiliki jarak berdekatan dengan pemukiman penduduk perlu dilakukan evaluasi pula, Wapres tak menampiknya.

“Ya saya kira hal-hal yang bisa menimbulkan dampak seperti ini tentu akan kita evaluasi,” ucap dia.

Semula pengamatan Inilah.com di lokasi, Ma’ruf Amin didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (Etho) tiba di titik bencana sekitar pukul 14.00 WIB. Amin tampak mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin terlihat tiba di lokasi menggunakan mobil sedan RI 2. Setibanya di Jalan Koramil dan posko korban, Wapres bersama Etho kemudian melanjutkan perjalanan menuju rumah warga terdampak menggunakan golf car dengan pengawalan cukup ketat.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button