News

Timnas AMIN Nasihati Gibran: Jangan Gunakan Istilah yang Membingungkan Masyarakat


Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), M. Syaugi Alaydrus menanggapi terkait strategi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di debat kedua yang menyerang lawan dengan istilah yang masih asing di telinga masyarakat.

Dia menilai yang diperlukan dalam sebuah ajang debat adalah substansi debat tersampaikan dengan jelas, bukan menggunakan singkatan yang membuat masyarakat bingung demi terlihat keren.

“Seperti yang disampaikan Pak Anies, debat ini adalah debat substansi bukan seperti cerdas cermat jadi biar masyarakat menilai, saya pikir kalau ngasih singkatan harus diberi tahu, nanti kalau dijawab singkatan lagi malah susah kan,” ujar Syaugi di Markas Pemenangan AMIN, di Jalan diponegoro 10, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023).

Pihaknya, kata Syaugi, sangat bangga dengan penampilan cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Menurutnya, semua gagasan pasangan AMIN tersampaikan dengan baik dalam debat kedua.

“Semua subtansi sudah tersampaikan, kalau pertanyaan dari paslon lain soal singkatan ya saya pikir masyarakat bisa menilai,” kata Syaugi.

Terkait, kesiapan debat berikutnya. Syaugi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri. Namun, dia berharap kesalahan-kesalahan di debat sebelumnya bisa dikoreksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelanggara. “Pak Anies yang akan debat, mudah-mudahan semua berlangsung baik,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait antisipasi untuk debat berikutnya jika ada pertanyaan-pertanyaan jebakan dari kompetitor. Purnawirawan TNI ini menegaskan pihaknya sudah mempelajari semuanya.  “Pasti itu akan diantisipasi,” tegasnya.

Sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bertanya kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), tentang SGIE di debat cawapres 2024. Cak Imin lalu bertanya balik mengenai arti SGIE tersebut.

Awalnya, Gibran menyampaikan bahwa Cak Imin akan sangat mengerti mengenai permasalahan yang akan ditanyakan kepada dirinya. Dia bertanya kepada Cak Imin soal upaya menaikkan peringkat Indonesia di SGIE.

“Karena Gus Muhaimin ini adalah Ketua Umum dari PKB, saya yakin sekali Gus Muhaimin paham sekali ini untuk masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?” ucap Gibran bertanya.

Lalu tiba giliran Cak Imin untuk menjawab. Dalam pernyataan pembukanya, Cak Imin bertanya mengenai apa itu SGIE. “Terus terang SGIE saya enggak paham, SGIE itu apa?” tutur Cak Imin balik bertanya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button