News

Ashabul Kahfi, Ketua Komisi VIII DPR yang Baru Pengganti Yandri Susanto

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, menunjuk Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII DPR. Ashabul ditunjuk untuk menggantikan Yandri Susanto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

“Kalau pengalaman mengurus partai, ya sudah sangat cukup. Meski tegas dan sigap, beliau ini orangnya sabar. Enak diajak bicara dan diskusi,” kata Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, Rabu (20/7/2022).

Mungkin anda suka

Saleh menambahkan, Ashabul juga dikenal sebagai aktivis sejak aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Pak Kahfi itu adalah kader Muhammadiyah. Almarhum ayahnya adalah Kiai Muhammadiyah yang sangat disegani. Kalau di Sulsel, insyaAllah sudah sangat terkenal,” ujar Saleh.

“Ketua Umum, Bang Zulhas, merasa bahwa Kahfi sangat tepat. Selain karena dari unsur Muhammadiyah, juga mengakomodir kader dari Indonesia Timur. Jadi, semua dapat. Termasuk pemerataan dan distribusi kader di AKD DPR RI,” tambah Saleh.

Sebagai informasi, Ashabul Kahfi adalah anggota DPR dari Dapil Sulawesi Selatan. Sebagai seorang politisi senior PAN, ia juga pernah 3 periode menjadi pimpinan DPRD di Sulawesi Selatan. Ashabul juga tercatat sudah 4 periode menjabat sebagai Ketua DPW PAN Sulsel.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button