Arena

Suporter Segel Kantor Asprov PSSI DKI, Tuntut Kawal Tragedi Kanjuruhan 

Baru baru ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan spanduk penyegelan Kantor Sekretariat Asosiasi PSSI Asprov DKI Jakarta.

Usut punya usut, dua spanduk yang terpampang di depan kantor tersebut dibentangkan oleh salah satu elemen suporter yang mendesak pihak Asprov PSSI DKI ikut bersuara pada Tragedi Kanjuruhan.

Mungkin anda suka

Diketahui, sepanduk bercorak putih tersebut dipasang pada Jumat (14/10/2022) malam. Namun, dari foto yang beredar di kalangan wartawan belum dapat diketahui secara pasti, suporter mana yang melakukan aksi penyegelan terhadap kantor Asprov PSSI DKI.

5c268801 7c28 41f4 9e89 362b88822f88 - inilah.com

“Usut tuntas, Revolusi PSSI,” tulis keterangan salah satu spanduk.

Sementara itu, spanduk lainnya menunjukkan beberapa tuntutan yang ditujukan kepada Asprov PSSI DKI Jakarta.

Dengan judul ‘Surat Terbuka Untuk Asprov PSSI DKI Jakarta’ tuntuan tersebut berisi 4 poin besar, antara lain:

1. Menuntut Asprov DKI turut serta mengawal dan mengawasi kejadian tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan korban ratusan jiwa dan ratusan luka-luka.

2. Menuntut Asprov DKI sebagai voters agar bisa melakukan perubahan PSSI menjadi induk organisasi sepak bola yang lebih baik dan mengikuti seluruh peraturan dari FIFA.

3. Menuntut Asprov DKI untuk lebih objektif dalam mengambil keputusan dan menghilangkan segala bentuk kepentingan politik jika terjadi kongres luar biasa (KLB) PSSI.

4. Apabila semua bentuk gerakan kami dilepas berarti Asprov PSSI DKI telah menyetujui ketentuan kami serta berkomitmen untuk mengawal semuanya.

Sementara itu, kubu PSSI belakangan terus mendapat cibiran lantaran ikut terlibat dalam tewasnya 132 korban jiwa pada Tragedi Kanjuruhan.

Laporan hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF pun menunjukkan bahwa pengurus PSSI dan seluruh anggota Exco sub-sub organisasinya harus mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral atas insiden di Stadion Kanjuruhan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button