Viral

Giring Akui DO dari Kampus Anies Karena Keadaan

Ketua Umum (Ketum) PSI, Giring Ganesha akui pernah drop out atau DO dari Universitas Paramadina karena keadaan keluarganya. Saat itu Giring keluar dari kuliah untuk meringankan keuangan keluarga.

“Saya Giring dan saya bangga pernah berkuliah di Universitas Paramadina,” kata Giring dalam video di Instagram resminya, Kamis (30/12/2021).

Dia mengaku mengambil keputusan tersebut karena tidak ingin membebani keluarga khususnya ibundanya. Karena saat itu sang ayah sudah meninggal.

“Saya memilih musik karena ingin mengejar mimpi-mimpi saya, itu passion saya dan saya tidak mau merepotkan ibu saya yang single parent semenjak tahun 1998 ketika almarhum Bapak meninggalkan kami sekeluarga,” kata Giring.

Giring saat itu bercita-cita membahagiakan orangtuanya. Caranya dia ingin memberangkatkan sang ibu untuk pergi haji dengannya.

Giring mengaku tidak pernah bertemu dengan Anies Baswedan saat menjadi dosen di Universitas Paramadina. Bahkan Giring menyebut saat dia masih berstatus mahasiswa, Anies tidak menjabat sebagai Rektor Paramadina.

“Dan di kampus Paramadina saya tidak pernah bertemu langsung dengan Mas Anies. Saat saya masuk, rektor kami saat itu adalah almarhum Doktor Nurcholis Madjid atau Cak Nur dan ketika Cak Nur wafat saya sempat mengantarkan beliau ke pemakaman,” kata Giring.

“Jadi ketika Mas Anies menjadi rektor, saya sudah tidak aktif lagi di kampus dan fokus saya membangun Nidji waktu itu,” ujar Giring.

Universitas Paramadina Akui Anies Belum Jadi Rektor Saat Giring DO

Wakil Rektor Universitas Paramadina, Dr Fatchiah Kertamuda mengakui jika Giring pernah menjadi mahasiswa Paramadina. Namun Giring tidak menyelesaikan studinya hingga akhirnya di drop out (DO).

“Tahun 2002, Giring terdaftar pertama sebagai mahasiswa, namun tidak dapat menyelesaikan studinya. Pada 2017, beliau mendaftar kembali sebagai mahasiswa pindahan, namun tetap tidak dapat menyelesaikan studinya. Dan berdasarkan SK semester genap 2020-2021 dinyatakan statusnya pemberhentian sebagai mahasiswa,” kata Fatchiah saat dihubungi.

Dia juga mengakui, Anies tercatat juga sebagai dosen, namun saat ini berstatus cuti karena menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Beliau (Anies) masih tercatat sebagai dosen di Magister HI, namun saat ini sedang cuti karena bertugas sebagai pejabat pemerintah,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button