Viral

Jasindo Optimistis Asuransi Marine Hull akan Tumbuh di 2022

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo optimistis produk asuransi marine hull (rangka kapal) akan tumbuh positif di 2022. Hal ini karena pemerintah sudah melakukan penanganan pandemi secara baik.

“Dengan penanganan pandemi yang semakin baik optimis tahun depan proses pemulihan ekonomi akan semakin cepat dan diharapkan akan diikuti oleh perbaikan Sektor Industri Perkapalan,” kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Cahyo menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat pihaknya optimis pada lini bisnis marine hull. Faktor itu adalah prospek pembangunan kapal-kapal pesanan pemerintah. Selain itu, adanya kenaikan kebutuhan atas industri pelayaran untuk mengangkut pergerakan orang dan barang.

“Produksi Premi Asuransi Marine Hull mengalami kenaikan yang sangat signifikan di bandingkan tahun sebelumnya yang juga menghasilkan hasil underwriting yang baik. Faktor pendorong lainnya salah satunya adalah kenaikan jumlah ekspor Batubara pada tahun ini yang berdampak pada kenaikan demand kapal angkutan batubara,” jelasnya.

Walau secara umum industri perkapalan mengalami penurunan akibat pandemi, namun segmen pengangkutan barang justru mengalami peningkatan pesat. Hal ini berbanding lurus dengan kenaikan siginfikan pada sektor bisnis E-Commerce.

“Seiring dengan membaiknya penanganan pandemi, terutama setelah melakukan vaksinasi secara intensif maka kegiatan perekonomian termasuk industri perkapalan mengalami kenaikan. Jasindo optimistis hingga akhir tahun asuransi marine hull akan mengalami kenaikan dan tetap menunjukan kinerja yang positif,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button