Viral

Malam Tahun Baru, Pengamanan di Ancol Diperketat

Polisi perketat pengamanan perayaan malam tahun baru di Ancol. Sebanyak 566 personel gabungan akan terlibat pengamanan malam Tahun Baru 2022 di Pos Pengamanan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara tersebut. Ratusan personel itu merupakan gabungan dari Brimob, Satpol PP,  TNI,  dan Dinas Perhubungan.

“Kemudian dari pihak pengelola juga kami libatkan semuanya,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Jumat (31/12/2021).

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan bahwa apel gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2022 ini untuk memastikan bahwa tidak ada perayaan tahun baru di luar rumah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level satu di Jakarta Utara.

Taman Impian Jaya Ancol harus menutup operasional pukul 14.00 WIB guna mematuhi aturan terbaru operasional tempat wisata selama liburan tahun baru, yakni selama tiga hari sejak Jumat 31 Desember 2021, Sabtu 1 Januari 2022, dan Minggu 2 Januari 2022, jam operasional Ancol dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Terkecuali pengunjung yang ingin berolahraga, masih bisa masuk kawasan pantai Ancol mulai jam 06.00 WIB.

Jam operasional Taman Impian Jaya Ancol akan kembali normal pada 3 Januari 2022 dan operasionalnya berlaku sampai pukul 21.00 WIB kembali.

Hal itu sesuai dengan aturan terbaru dari Dinas Parekraf DKI Jakarta. Yakni Surat Keputusan No 790 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No 761 Tahun 2021. Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease Pada Sektor Usaha Pariwisata.

Adapun selain area pantai yang buka pukul 06.00 sampai 14.00 WIB, wahana lain seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World, Atlantis Water Adventures, Faunaland buka mulai pukul 09.00-14.00 WIB dan Gondola mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB.

Komunikasi korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan sejumlah ketentuan diatur khusus menjelang malam pergantian tahun agar pengunjung tetap bisa berwisata di Ancol dengan baik, sesuai protokol kesehatan.

Ketentuannya adalah sebagai berikut antara lain pembelian tiket wajib secara daring maksimal H-1 kedatangan.

Jadi segera pembelian tiket melalui www.ancol.com karena Ancol tidak melayani pembelian tiket di hari H. Kedua, pengunjung wajib memiliki aplikasi Pedulilindungi dan wajib digunakan saat hendak masuk Ancol.

Ketiga, pengunjung wajib menggunakan masker yang sesuai rekomendasi pemerintah, serta diimbau untuk membawa masker cadangan.

Keempat, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih tangan serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

“Pengunjung di area pantai, masih belum boleh berenang. Bagi pengunjung yang ingin berenang, maka dapat mengunjungi unit rekreasi Atlantis Water Adventure,” kata Eko.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button