News

Polda Metro Kerahkan 620 Personel Atur Lalu Lintas Bulan Bung Karno di GBK

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengatur lalu lintas di wilayah sekitar Senayan, Jakarta. Personel ini nantinya akan mengatur lalu lintas saat acara Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

“Sekitar 620 personel seputaran GBK. Itu dari Lantas saja untuk kegiatan ini,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman kepada wartawan, Jumat (24/6/2023).

Lebih lanjut, Latif menuturkan pihaknya juga telah melakukan antisipasi terhadap kemacetan imbas acara tersebut. Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan bisa menghindari lalu lintas di sekitar SUGBK.

“Untuk pengaturan penjagaan sampai dengan pengaturan parkir perlu sangat kami antisipasi,” katanya.

“Diharapkan masyarakat yang tidak berkepentingan bisa menghindar dari GBK, jalur Sudirman-Thamrin,” tambahnya.

Sebagai informasi, peserta yang akan hadir nantinya mencapai sekitar 70 ribu orang. Menurut ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani , jumlah peserta yang diprediksi hadir itu sesuai dengan kapasitas GBK.

Lebih lanjut, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu turut mengungkapkan soal kehadiran elite sejumlah parpol yang turut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres

“Yang saya ketahui PPP sudah pasti, Insya Allah akan hadir. Perindo, Insya Allah akan hadir, kemudian Hanura. Yang lain-lain masih dalam konfirmasi, namun Insya Allah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir,” jelasnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button