Arena

Pemprov DKI Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memastikan akan ada bonus bagi atlet asal Ibu Kota yang mencetak prestasi di SEA Games 2023.

Kepala Dispora DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa bonus untuk para atlet tengah diusulkan. Bukan hanya bagi peraih medali, semua atlet yang berpartisipasi di SEA Games juga akan kecipratan bonus dari Pemprov DKI.

“Yang jelas kita sudah melakukan pengusulan untuk atlet-atlet Jakarta peraih medali emas, peraih medali perak, peraih medali perunggu dan atlet Jakarta yang berpartisipasi dalam SEA Games,” ujar Andri Yansyah kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Andi pun enggan menampik bila nominal bonus yang akan diberikan lebih besar dari edisi SEA Games sebelummya. Hanya saja, untuk waktu pemberian bonus yang dijanjikan, Andri belum mau menjawab.

“Doain saja, InshaAllah (lebih dari tahun lalu),” kata dia.

Atlet asal Ibu Kota berhasil mendulang 68 di SEA Games 2023 Kamboja. Secara rinci, 129 total atlet asal Jakarta berhasil mengalungkan 22 emas, 20 perak dan 26 perunggu. Dengan hasil ini, Jakarta menjadi salah satu provinsi penyumbang medali terbanyak.

Adapun pada edisi sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan bonus total Rp9,5 miliar dan penghargaan kepada atlet asal DKI Jakarta yang meraih prestasi di SEA Games di Vietnam 2021 pada 2022.

“Selamat kepada pemenang. Jadikan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kapasitas sebagai seorang atlet. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi yang lainnya,” ujar Heru.

Pada kesempatan tersebut, Heru secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bonus tersebut juga diberikan kepada para pelatih yang telah membimbing dan mendampingi atletnya hingga meraih hasil terbaik.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button