Arena

4 Wakil Indonesia Bakal Berjuang di World Tour Finals

Empat wakil Indonesia dipastikan lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2021 yang akan digelar 1-5 Desember mendatang.

Indonesia Open 2021 yang merupakan seri penutup sebelum World Tour Finals memastikan delapan rangking teratas yang berhak berlaga di seri WTF yang akan di Bali.

Mungkin anda suka

Di sektor Ganda putra, Juara Indonesia Open 2021 Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon akan menjadi andalan Indonesia. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan akan menemani Kevin/Marcus di sektor ganda.

Meski tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Pramudya/Yeremia tetap lolos World Tour Finals 2021 setelah pesaingnya dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kalah di babak semifinal oleh The Minions.

Pramudya/Yeremia berada di peringkat 6 klasemen Race to Bali dengan torehan 31.820 poin, yang artinya satu tangga di atas Sakwiksairaj/Chirag.

Duo ganda putra Indonesia akan bersaing dengan nama-nama seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin juga lolos dengan status wildcard.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia di WTF yang akan di gelar di Bali.

Greysia/Apri menjadi runner up Indonesia Open 2021 setelah kalah dari ganda Jepang Namu Matsuyama/Chiharu Shida dua gim langsung dengan skor 21-19 21-19.

Meski begitu, Greysia/Apri lolos otomatis ke WTF karena mendapat previllage usai menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani akan melawan nama-nama seperti wakil Korea Selatan Kim So-yeong/Kong He-yong hingga duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Wakil terakhir Merah Putih yang akan berlaga di WTF 2021 adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran.

Praveen/Melati juga lolos kualifikasi usai menembus babak perempat final Indonesia Open, sementara pesaingnya Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie tersingkir di babak awal.

Praveen/Melati akan bersaing dengan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai hingga wakil Malaysia Chang Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sesuai peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), peserta yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals adalah mereka yang menempati ranking 8 besar klasemen Race to Bali.

Klasemen ini berbeda dengan ranking BWF. Dalam klasemen Race to Bali, ranking pemain ditentukan dari poin yang didapat dari keikutsertaannya pada satu musim World Tour, mulai dari S100 hingga S1000.

Saat ini masih berlangsung BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 , yang merupakan merupakan turnamen terakhir untuk menentukan klasemen akhir Race to Bali.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button