News

Tol Serpong-Cinere Akan Beroperasi saat Nataru, Cimanggis-Soetta Cuma 30 Menit!

Tol Serpong-Cinere Seksi 2 bakal dioperasikan fungsional pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Tol sepanjang 3,6 kilometer itu bakal menggabungkan ruas Serpong-Cinere dengan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

“Dengan adanya ruas Tol Serpong-Cinere yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 dapat membantu dalam mengurai kepadatan lalu lintas di Jalan Tol JORR 1,” ujar Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani di Tangerang Selatan, Senin (18/12/2023).

Ruas Tol Serpong-Cinere ini bisa menjadi ruas tol alternatif bagi warga dari arah Bogor yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melalui jalan tol JORR 2.

“Seperti kita ketahui dari arah Depok atau Bogor yang mau ke Bandara Soetta yang sebelumnya melalui Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, saat ini bisa melewati Jalan Tol JORR 2 dengan menggunakan Ruas Tol Serpong-Cinere serta dipastikan lancar,” kata Mirza.

Mirza menyebut waktu tempuh Cimanggis ke Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya ditempuh dalam hitungan jam, akan terpangkas jauh jika menggunakan Tol Serpong-Cinere.”50 km let's say di kecepatan 80 km itu dari Cimanggis ke Bandara mungkin bisa 20-30 menit,” sebutnya.

Sebagai informasi, Tol Serpong-Cinere seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km telah beroperasi sejak 2021. Dengan begitu total panjang Tol Serpong-Cinere mencapai 10,1 km.
 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button