Arena

Kontra Selandia Baru, Shin Tae-yong Target Lanjutkan Tren Positif

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong bertekad pertahankan tren positif saat bersua Selandia Baru U-20 pada lanjutan laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023) besok.

Semula di partai perdana, anak-anak asuh Shin Tae-yong sukses melumat Fiji dengan skor mencolok 4-0.

Berkat hal itu, Shin mengaku optimis, skud Garuda Muda mampu memenangkan duel kontra salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023 itu.

“Target untuk pertandingan besok, kami mau melakukan permainan (yang baik) kita dan mau menang,” kata Shin kepada awak media di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Bicara persiapan, Shin mengatakan telah melakukan sejumlah evaluasi terkait pertandingan sebelumnya. Pun dalam sesi latihan Sabtu siang, Shin mengaku memfokuskan anak asuhnya pada teknik bertahan. Mengingat, postur tubuh skuad Seladnia Baru U-20 yang di atas rata-rata pemain Timnas.

“Jadi fokus saya hari ini adalah ke pemulihan daripada persiapan yang lainnya,” ujar Shin.

“Selandia Baru adalah lawan yang lebih baik daripada Fiji, secara fisik. Jadi kita harus antisipasi duel atas,” tegasnya menambahkan.

Pemain lanjut Shin, juga dalam keadaan siap. Kendati beberapa pilar mengalami cedera ringan saat pertandingan kontra Fiji.

“Secara garis besar, kondisi para pemain baik dan tidak ada cedera serius ya dari pertandingan kemarin. Frengky kemarin paling bentur saja, dipukul sekali jadi agak sedikit memar,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Selandia Baru U-20 pada Minggu (19/2/2023) pukul 19.30 WIB. Dalam laga bertajuk turnamen mini diselenggarakan guna menguji kemampuan skuad arahan Shin Tae Yong.

TC jangka panjang jadi pilihan Shin demi meningkatkan kualitas Skuad Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 dan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button