Viral

Pahlawan Ekonomi, Sandiaga Uno Disebut Layak Nyapres 2024

Sepak terjangnya bak pahlawan ekonomi, Sandiaga S Uno disebut-sebut layak menjadi capres di Pemilu 2024. Banyak tokoh muda tampil.

Disampaikan Ketua Umum Sedulur Sandiaga Uno, Mahendra yang merupakan mahasiswa Antropologi UGM itu, rakyat Indonesia butuh figur Sandiaga Uno. Alasan pertama, Sandiaga yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), sangat memahami kebutuhan rakyat.

“Setahun terakhir, Sandiaga berkeliling Indonesia. Lebih negeri 50 desa wisata dikunjungi. Beliau tak pernah lelah untuk mempromosikan Desa Wisata serta memperluas manfaat pariwisata. Untuk mendorong perekonomian khususnya kesejahteraan rakyat di daerah,” paparnya, Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Kata Mahendra, Sandiaga adalah sosok pengusaha muda nan sukses, namun sangat low profile. Dalam kunjungan, Sandiaga selalu rajin mempelajari serta mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga, Sandi bisa melihat dan merasakan langsung tantangan yang harus dihadapi masyarakat.

“Program pemerintah belum menjangkau mereka yang membutuhkan. Kita perlu membangun kembali ekonomi kembali agar lebih kuat, lebih adil, dan lebih setara. Program pemerintah harus memastikan sumber daya didistribusikan secara merata ke seluruh negeri,” jelasnya.

Kedua, lanjut Mahendra, komitmen Menteri Sandi dalam memulihkan perekonomian nasional yang terpuruk gara-gara pandemi COVID-19, sudah teruji. Konsep adaptasi, inovasi dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Menteri Sandi, dipercaya mampu memulihkan perekonomian Indonesia.

“Beliau fokus untuk mendukung ekonomi digital dan kreatif Indonesia serta memperluas peluang ekonomi bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online,” ungkap Mahendra.

Ketiga, kata Mahendra, ide serta berbagai program ekonomi yang berasal dari buah pikir Sandiaga, telah terbukti. Satu di antaranya revitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.

Selanjutnya, kata Mahendra, digitalisasi desa wisata akan sangat efektif mendorong promo dan bertumbuhan sektor pariwisata. “Bukti nyatanya program OK OCE yang telah menghasilkan puluhan ribu wirausahawan baru sejak 2017 dan aktif lebih dari 197 komunitas di seluruh Indonesia,” ungkap Mahendra.

Keempat, menurut Mahendra, Menteri Sandi adalah sosok yang tegas dan cepat dalam menghadapi tantangan. Sandiaga dinilai mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa. “Karena itu, kami yakin Sandiaga Uno layak menjadi Presiden 2024, dan menjadi pemimpin kebangkitan ekonomi Indonesia,” ungkap Mahendra.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button