Viral

Hak Istimewa Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Boleh Libur Lebih Panjang

Status pemain bek timnas Indonesia yang tersemat dalam diri Asnawi mangkualam membuat dirinya punya hak istimewa tersendiri atau privilege di klub Ansan Greeners setelah perhelatan Piala AFF 2020.

Berbeda dengan rekan-rekan satu timnya di Ansan, yang menjalani libur pada akhir tahun, Asnawi harus menjalani tugas negara pada akhir 2021.

Lantaran hal tersebut, mantan pemain PSM Makassar tersebut mendapat perlakuan berbeda pada persiapan Ansan menyongsong musim 2022.

Skuad Ansan sudah menjalani latihan sebelum memulai kick off K League 2 pada 26 Februari. Melansir dari Footballist, Asnawi mendapat dispensasi karena memperkuat skuad Garuda di Piala AFF.

“Di sisi lain, Asnawi, yang bermain di Piala AFF Suzuki 2020 dari akhir musim lalu hingga awal bulan ini bersama Timnas Indonesia, akan mendapat waktu istirahat atas pertimbangan klub.”

“Dia sedang menjalani karantina mandiri setelah tiba di Indonesia dari Singapura, lokasi kejuaraan berada. Setelah menyelesaikan karantina dan menghabiskan waktu di kampung halaman, dia berencana bergabung dalam latihan bulan ini,” tulis laporan tersebut.

Pelatih baru Ansan Greeners, Choo Min Guk, sempat menyatakan bakal menempatkan Asnawi di posisi penyerang pada musim mendatang.

Selain demi kebutuhan taktik, melihat kemampuan Asnawi tampil ofensif, Min Guk juga merasa penempatan pemain 22 tahun itu di lini serang bakal meningkatkan daya tarik Ansan di mata fan Indonesia.

Asnawi bergabung dengan Ansan pada Februari 2021 dan mendapat kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Musim lalu Asnawi sudah melakoni 14 pertandingan bersama Ansan dan mencatatkan satu assist. Selain harus absen karena membela Timnas Indonesia, Asnawi juga sempat menepi dari skuad Ansan karena cedera.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button