Viral

Pangdam Jaya Ditunjuk Menjadi Sesmenko Polhukam

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengangkat Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Pangdam Jaya. Mayjen Untung menggantikan Mayjen TNI Mulyo Aji yang dimutasi menjadi Sekretaris Kementerian Koordinator Biang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Penunjukan Mayjen Untung tertuang dalam salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/5/1/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI.

“Terhitung mulai tanggal ditetapkan,” demikian bunyi surat yang ditetapkan Jenderal Andika di Jakarta pada Senin (4/1/2022) tersebut.

Sebelum menjadi Pangdam Jaya, Untung merupakan Staf Panglima TNI. Untung merupakan alumni Akademi Militer angkatan 1988 dari kecabangan infanteri. Ia merupakan salah satu dari anggota Tim Mawar yang dibentuk Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto di era 1990-an.

Sejumlah jabatan yang pernah diembannya antara lain Dandim 1504/Ambon hingga Kasdam I/Bukit Barisan.

Pada tahun 2020, Untung menjabat sebagai Direktur Operasi dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dilanjutkan dengan menjadi Sestama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Per 25 Oktober 2021, Ia menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button