News

Proyek Gedung 42 Lantai di Hong Kong Kebakaran, Ratusan Orang Dievakuasi

Jumat, 03 Mar 2023 – 15:57 WIB

Hong Kong Kebakaran

Sebuah proyek gedung setinggi 42 lantai di Hong Kong mengalami kebakaran hebat pada Kamis (2/3/2023) malam. [foto: SkyNews]

Sebuah proyek gedung setinggi 42 lantai di Hong Kong mengalami kebakaran hebat pada Kamis (2/3/2023) malam.

Sekitar 130 orang telah dievakuasi akibat musibah tersebut. Polisi setempat mengatakan mereka yang dievakuasi berada di area perbelanjaan.

Gedung yang terbakar adalah proyek dari Empire Group. Gedung ini rencananya dibangun untuk akomodasi tempat tinggal Mariners Club dan sebuah hotel, menurut situs web perusahaan.

Mariners Club dibuka pada 1967 untuk menyediakan akomodasi yang terjangkau bagi para pelaut, dan populer di kalangan pekerja maritim yang melewati Hong Kong.

Hong Kong Kebakaran

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Para petugas pemadam kebakaran masih memadamkan kobaran api di lokasi kejadian di proyek pembangunan ulang di distrik Tsim Sha Tsui pada Jumat (3/3/2023) dini hari.

Kobaran api juga terlihat dari sisi lain Pelabuhan Victoria. Jurnalis Reuters, yang menjadi saksi mata, melaporkan beberapa lantai atas gedung dilalap api.

Puing-puing berjatuhan yang masih berkobar memicu kebakaran yang lebih kecil di bangunan yang berdekatan.

Polisi mengatakan penyebab kebakaran saat ini belum diketahui.

Hingga ini, pihak Empire Group juga belum bersedia menanggapi permintaan komentar dari media terkait kebakaran proyek gedung pencakar langit ini.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button