News

Korut Tegaskan Komitmen ‘Kerja Sama Erat’ dengan China

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirim surat kepada Presiden China Xi Jinping yang menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan ‘kerja sama erat’ Pyongyang dengan Beijing sejalan dengan ‘tuntutan era baru’.

Kim menyampaikan pernyataan tersebut dalam pesan balasan atas surat Xi sebelumnya yang mengucapkan selamat kepada Korea Utara pada peringatan 75 tahun berdirinya negara tersebut, menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea Utara, KCNA, Minggu (24/9/2023).

Pemimpin Korut itu juga menyatakan keyakinan bahwa kedua pihak dan kedua negara akan meningkatkan solidaritas dan kerja sama mereka lebih erat dan bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara DPRK-China akan terus berkembang sesuai dengan tuntutan era baru.

DPRK adalah nama resmi Korea Utara yang merupakan singkatan dari Democratic People’s Republic of Korea atau Republik Demokratik Rakyat Korea.

China secara luas diyakini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap negara tetangganya yang komunis dan miskin, yang telah lama bergantung pada dukungan diplomatik dan bantuan ekonomi dari Beijing.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button