Market

Pantau Harga Bapok di Bandung, Mendag Zulhas: Mudah-mudahan Nggak Naik Lagi


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/3/2024). Dalam kunjungannya, dia mengeklaim sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami penurunan.

Mungkin anda suka

Dalam kunjungannya, Mendag Zulhas berkeliling ke beberapa pedagang yang ada di pasar tersebut. Kunjungannya itu diawali dengan mendatangi kios beras. Setelah itu, dirinya mendatangi kios sayuran, daging, hingga telur. Tak jarang Mendag Zulhas mentraktir sejumlah emak-emak yang tengah belanja.

Mendag Zulhas mengeklaim harga beras di Pasar Sehat Soreang mengalami penurunan. Menurutnya penurunan harga beras bisa mencapai Rp1.000 per liter.

“Cabai murah sekali antara Rp30.000 sampai Rp40.000. Memang yang beli senang, tapi kalau cabai terlalu murah, yang nanam cabainya bangkrut, kasian. Makanya kita kasih harga Rp40.000 sampai Rp60.000,” ujar Mendag Zulhas kepada awak media.

Selain itu, harga telur ayam juga mengalami penurunan cukup signifikan. Dari sebelumnya Rp32.000 menjadi Rp26.400.

“Telur tadi Rp26.400, mulai turun kemarin masuk Rp32.000, sekarang Rp26.400 masih di bawah harga acuan. Sayur sayuran hampir semua turun. Ayam masih Rp40.000 per kilo, tapi kemarin Rp42.000,” katanya.

Mendag Zulhas juga memastikan stok kebutuhan pokok jelang Lebaran aman. Pihaknya akan berupaya menjaga stabilitas harga jelang Lebaran.

“Jadi Insya Allah, puasa dan jelang Lebaran sembako tersedia dan harga cenderung turun. Ya doakan mudah mudahan nggak naik lagi ya,” pungkasnya.
 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button