Viral

Ashanty Ungkap Kondisi Kesehatan Dua Kali Tertular COVID-19

Akhirnya, Ashanty membeberkan kondisi kesehatannya usai terkonfirmasi positif COVID-19 kedua kali. Ashanty ungkap kondisi kesehatan saat dinyatakan positif setelah pulang liburan dari Turki.

“Saya sudah dua kali vaksin, alhamdulillah yang kali ini gejala ringan, tidak seperti yang dulu kena (COVID-19),” ungkap Ashanty pada akun instagramnya @ashanty_ash, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Ashanty ungkap kondisi kesehatan saat pertama kali positif COVID-19 pada 2021

Sebelumnya, Ashanty pernah terkonfirmasi COVID-19 pada Februari 2021. Saat itu Ashanty mengalami gejala yang cukup berat hingga harus menjalani perawatan di ruang ICU.

“Sekarang (2022) yang dirasa sedikit batuk. Saya masih bisa chat dan lain-lain, karena keadaannya alhamdulillah masih baik walau masih dipantau dokter karena ada autoimun. Beda sama yang awal dulu kena (2021) sebelum vaksin parah sekali sampai masuk ICU,” papar Ashanty.

Iya merasakan adanya manfaat dari vaksin COVID-19 untuk pertahanan tubuh melawan virus yang tengah menyerangnya.

“Berarti menurut saya vaksin ini efektif sekali. Nanti Saku share detail ya buat yang mau tahu apa yang dirasain dan lain-lain. Karena takutnya kalian mikir ini flu atau batuk biasa ternyata positif tapi kita enggak sadar,” tambahnya.

Kemenkes ungkap kronologi Ashanty tertular COVID-19

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, bagaimana kronologi Ashanty tertular COVID-19.

Nadia mengungkapkan, tertularnya seseorang terpapar COVID-19 hingga terkonfirmasi positif itu melalui proses inkubasi virus.

“Kalau tertular kami (Kemenkes) tidak tahu, tetapi artinya selama perjalanan ke LN  (Luar Negeri) walau saat keberangkatan hasil PCR negatif masih memugkinkan positif saat periksa di sini mengingat masa inkubasi dari virus COVID-19 itu 1-14 hari dari tertular,” papar Siti Nadia Tarmizi, saat INILAH.COM hubungi lewat telepon, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Ashanty bersama keluarga besarnya dan Gen Halilintar menghabiskan waktu liburan di Turki selama dua minggu. Saat tiba di Indonesia, Ashanty sempat menjalankan karantina di hotel yang sama dengan Aurel Hermansyah dan juga Atta Halilintar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button