Arena

Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal WTA Cleveland

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menembus semifinal ganda putri WTA Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, Dilla sukses memenangi laga sengit atas Georgia Oksana Kalashnikova/Miriam Kolodziejova dari Ceko dengan skor 3-6, 6-2, 10-6.

“Menuju semifinal,” tulis Aldila di Instagram pribadinya, Kamis (24/8/2023).

Selanjutnya, Dila/Kato akan melawan Dabrowski/Routliffe di semifinal turnamen kelas WTA 250 itu.

Petenis 28 tahun itu sebelumnya mencetak sejarah baru bagi tenis Indonesia usai menembus semifinal ganda campuran Wimbledon bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop.

Dila yang juga bermain bersama Kato di ganda putri Wimbledon terhenti lebih awal pada babak 16 besar. Meski begitu, Aldila/Kato untuk pertama kalinya menempati unggulan ke-13 dalam Grand Slam.

Memulai tur lapangan keras di ATP/WTA 500 Washington pada akhir Juli 2023 lalu, Dila/Kato harus kandas di babak pembuka setelah kalah dari pasangan Ukraina non-unggulan kakak beradik Lyudmyla Kichenok/Nadiia Kichenok.

Dila/Kato juga mengikuti ATP/WTA 1000 di Cincinnati, namun terhenti di perempat final setelah kalah dari unggulan ketiga Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button