Viral

Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke PDIP dan Megawati

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampaikan terima kasih ke PDIP dan Megawati Soekarnoputri atas dukungan pada masa sulit pandemi COVID-19. Jokowi sampaikan terima kasih karena semua pihak juga ikut mendukung vaksinasi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi COVID-19,” kata Presiden di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks.

“Kalau kita lihat pada bulan Juli, kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian. Angka kasus 56.000 per hari dan kasus konfirmasi per 9 januari kemarin tahun 2022 sebanyak 529 kasus, turun 99 persen dari puncak dari Juli yang lalu, patut kita syukuri,” ujar Presiden.

Selain itu, kata Presiden, pemerintah mempercepat proses vaksinasi. Saat ini Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi tebanyak di dunia.

Sebanyak 288 juta dosis vaksin telah perintah suntikan kepada rakyat. Di antaranya dosis 1 sebesar 81,7 persen dan dosis ke-2 56 persen.

“Sebanyak 29 provinsi dari 34 provinsi sudah menyuntikkan dosisi pertama, mencapai target di atas 70 persen,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Presiden mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-49 PDIP.

Presiden mengatakan mencapai usianya ke-49 PDIP telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia, menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, konsisten memperjuangkan kedaulatan dan kemandirian bangsa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button