News

Tak Mau Gegabah, Gibran Tunggu Instruksi PDIP untuk Kampanye Capres Ganjar

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk bergerak jelang Pemilu 2024.

Bahkan mengaku belum berencana berkampanye untuk capres Ganjar Pranowo karena belum ada perintah dari PDIP.

“Belum ada (perintah partai). Saya nunggu arahan saja,” katanya di Solo, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, seluruh instruksi dari PDIP terkait dengan langkah-langkah untuk pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024 sudah dia jalankan. “Santai, saya gaspol kalau sudah ada arahan,” katanya.

Gibran juga mengaku tidak diundang oleh DPP PDIP dalam kegiatan ketua umum Megawati Soekarnoputri dan capres Ganjar Pranowo di Yogyakarta nanti.

“Enggak tahu saya, enggak ada undangan,” katanya.

Selain itu, Gibran juga angkat bicara soal munculnya video dirinya yang mengajak seluruh warga memilih PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024.

Menurutnya, video hanya sebagai dokumentasi PDIP dari seluruh kader saat melakukan pembinaan beberapa waktu lalu.

“Sudah lama itu, pas sekolah partai kemarin. Itu ajakan saja, semua yang mengikuti sekolah partai membuat video, tapi baru dikeluarin kemarin,” katanya.

Sebagai informasi, belum lama ini beredar video berdurasi 15 detik yang diunggah pemilik akun Instragram @jimboengbakoelsoto. Pada video tersebut, Gibran mengajak seluruh warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2023.

“Selamat siang, saya Gibran Rakabuming mengajak seluruh warga untuk berbondong-bondong ke TPS di 14 Februari nanti untuk memilih PDIP dan Pak Ganjar. Terima kasih,” kata Gibran dalam video tersebut.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button