News

Hadiri Ijtima Ulama, Anies Janji Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan berjanji akan memperjuangkan kemerdekaan Palestina jika nanti terpilih pada Pilpres 2024. Hal ini Anies tegaskan saat menghadiri acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional.

Acara yang digelar oleh Front Persaudaraan Islam, Persaudaraan Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama tersebut diadakan di Kompleks Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu (18/11).

“Kami punya komitmen untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina di berbagai panggung internasional. Komitmen untuk ini adalah komitmen yang akan kita jaga terus ke depan,” kata Anies.

Menurutnya, perjuangan terhadap kemerdekaan Palestina sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 yang menyebut bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Anies mengatakan perjuangan kemerdekaan Palestina adalah semangat yang harus terus dijaga. Sehingga dia mengecam seluruh tindakan brutal Israel di Gaza.

Selain itu, Anies menilai jika Indonesia harus menjadi pemain kunci di kancah internasional dalam urusan kemanusiaan. Sehingga kancah tersebut tidak lagi hanya bersifat transaksional dalam lingkup bisnis. 

“Kita melihat dunia internasional bukan transaksional, kamu mau invest berapa di kita? Bukan. Anda mau melakukan apa? Bukan,” katanya.

“Negara berinteraksi dengan dunia sebagai warga dunia, bukan semata-mata sebagai partner usaha,” lanjutnya.

Acara Ijtima Ulama hari ini digelar oleh tiga pihak, yakni Front Persaudaraan Islam, Persaudaraan Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button