News

Warga Ciledug Simpan Jasad Bayi di Kulkas, Baru Pindah Rumah dan Tak Lapor RT

Sekretaris Lurah Sudimara Jaya, Mustopa Kamal mengaku telah melakukan pendampingan untuk pemakaman bayi yang sebelumnya disimpan di freezer kulkas oleh ayah kandungnya lantaran tidak memiliki biaya.

“Kami harus melayani warga kami dalam situasi apapun itu,” katanya kepada Inilah.com di Kantor Kelurahan Sudimara Jaya, Kamis (6/7/2023).

Mungkin anda suka

Berdasarkan keterangan yang didapat, peristiwa yang terjadi di Jl Tanah Seratus RT 03 RW 05, Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten itu saat ini telah ditangani pihak kepolisian.

Satrio (40), ayah dari bayi saat ini masih dalam pemeriksaan intensif polisi, sedangkan istrinya yang berinisial AA (33) masih dirawat di RSUD Kota Tangerang.

“Yang jelas kami sudah melakukan tugas sesuai dengan kapasitas kami, melayani warga dan permasalahan ini sedang dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” ujar Mustopa.

Mustopa menjelaskan keluarga korban merupakan warga yang baru pindah dan belum melapor ke pihak RT setempat. Meski begitu, pihaknya tetap berupaya mendampingi dan membantu proses pemakaman serta perawatan ibu si bayi.

“Jadi RT maupun RW tidak tahu identitas mereka. Ditambah mereka ini baru pindah ke situ sehingga tidak pernah melakukan sosialisasi dengan warga sekitar. Namun, Kami tetap melayani walaupun secara administrasi tidak tercatat sebagai warga kami,” jelasnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button