Uncategorized

Pesan Maruf Amin ke Pengungsi Semeru, “Jangan Merasa Sendiri”

Wakil Presiden RI Maruf Amin berpesan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru agar tetap semangat dan pemerintah akan tetap berupaya memberikan bantuan.

“Ibu, bapak jangan merasa sendiri. Memang ini musibah, tetapi musibah ini saya yakin akan menjadi kebaikan,” ujarnya saat meninjau warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Jumat (14/1/2022).

Dirinya berharap warga lebih bersabar menghadapi cobaan tersebut sambil menunggu adanya hunian sementara yang akan dibangun oleh pemerintah. “Kalau dalam Alquran ada hadis bahwa dalam kesulitan ada kemudahan. Cuma sabar sedikit, mungkin nunggu kira-kira yang hunian sementara itu satu bulan dibangun, bertahap,” katanya.

Diketahui, pemerintah akan membangun hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) bagi masyarakat terdampak erupsi. Pembangunan kedua jenis hunian tersebut akan dilakukan secara paralel.

“Yang (hunian) tetap itu akan lebih baik dari yang (hunian) sementara, (hunian) sementara yang saya lihat juga sudah cukup baik, ada wastafelnya, ada toiletnya. Jadi Insya Allah ini lebih baik,” jelasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button