Ototekno

Mejeng di GIIAS 2022, Wuling Air ev Buka Harga Mulai Rp238 Juta

Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling memerkan produk kendaraan elektrik terbaru mereka Air ev di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Centre (ICE) di BSD City, Tangerang, Banten dengan banderol mulai dari Rp238 juta.

Jika diselisik, harga ini cenderung lebih murah ketimbang angka estimasi yang disebutkan Wuling. Di GIIAS 2022, Wuling mengumumkan, Air ev dengan tipe Standar Range dipatok harga Rp238 juta, sementara long range lebih mahal 70 jutaan di harga Rp295 juta.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias terhadap Wuling Air ev ini, ribuan konsumen ingin preorder sejak 10 Agustus kemaren,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di booth Wuling.

Sebelumnya, Senin (8/8/2022) Wuling Motors Indonesia meresmikan produksi perdana mobil listrik Wuling Air ev dengan target produksi 10.000 unit per tahun di fasilitas pabrik mereka yang berlokasi di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Acara peluncuran tersebut pun turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran SGMW Motor Indonesia atas produksi mobil EV yang diketahui ini merupakan jenis dan tipe perdana artinya ini baru ada di Indonesia, belum ada di negara lain. Kami apresiasi ini adalah kendaraan EV (electric vehicle) yang diproduksi secara nasional, dan tidak minta macam-macam. Jadi, langsung diproduksi saja,” kata Airlangga.

Wuling Air ev saat ini sudah bisa dipesan dengan mengunjungi diler resmi Wuling, melalui situs wuling.id, atau melalui exclusive e-commerce partner Blibli.com.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button