Banten

60 Anak di Kecamatan Kadia dan Wua-wua Ikuti Sunatan Massal Bantuan Baznas

KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari kembali melaksanakan sunatan massal pada program Kendari Sehat yang berlangsung di Kantor Camat Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (10/3/2022).

Sunatan massal yang digelar Baznas ini, diikuti oleh 60 anak dari Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wua-wua.

Pelaksanaan sunatan massal itu, kata Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, untuk mengurangi beban masyarakat khususnya orang tua, ketimbang ke rumah sakit yang tentunya menghabiskan biaya yang tidak murah.

“Sengaja kita melaksanakan sunatan massal ini, untuk meringankan beban, karena kita tahu, jika mau sunat sendiri di rumah sakit tentu cukup mahal biayanya,” ujar Wali Kota.

Selain sunatan gratis kepada anak-anak, Baznas rupanya juga memberikan bonus berupa amplop usai sunatan kepada anak-anak tersebut.

Wali Kota Kendari juga menjelaskan, bahwa program Baznas Kota Kendari terbilang beragam mulai dari bantuan kepada UKM dalam bentuk modal usaha, perbaikan rumah, bantuan pendidikan hingga saat ini sunatan.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE., ME

Lanjutnya, untuk mendukung program-program di Baznas, sumber dana didapatkan dari zakat yang dibayar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari, sehingga dirinya meminta agar masyarakat mendoakan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Sementara itu, Kepala Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari, H. Alimuddin menyatakan, usai program Kendari Sehat ini, pihaknya kemudian akan menjalankan program Kendari Sejahtera, yang bakal menyasar fakir miskin dan warga lanjut usia (lansia) di Kota Kendari.

“Memang banyak program di Baznas yang menyentuh masyarakat kurang mampu, termasuk Kendari Cerdas yang memberikan beasiswa ada di Baznas, bantuan kemanusiaan juga ada di Baznas,” jelas Alimuddin.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari, H. Alimuddin.

Untuk menerima bantuan itu, dikatakannya tidak sulit, cukup datang ke Kantor Baznas dan mengisi formulir dan ditandatangani oleh lurah atau camat setempat.

“Bantuan modal usaha kepada UMKM, inilah program unggulan Baznas tahun ini. Alhamdulillah baru-baru ini kita sudah layani 141 orang dan semua itu dihadiri oleh oleh bapak wali kota,” ucapnya.

Selanjutnya program sunatan massal untuk Kecamatan Baruga dan Poasia akan diselenggarakan tanggal 15 Maret 2022.

Edit Post

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button