News

Nyawa Terancam Alasan Pelaku Bacok Cakades di Depan Istri dan Anaknya

Aparat Polres Pamekasan membekuk seorang pria berinsial AH (36) di Desa Ketapang Dhaja, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. AH merupakan  pelaku pembacokan terhadap Miarto (50), calon kepala desa (cakades) Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Insiden ini terjadi saat korban sedang mengendarai motor bersama istri dan anaknya. Tiba-tiba korban dipepet oleh orang tak dikenal yang belakangan diketahui sebagai AH dengan menggunakan mobil pick up dan langsung membacoknya. Akibat pembacokan itu Miarto tewas di lokasi kejadian.

“Pasca kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia, petugas langsung melakukan serangkaian menyelidikan terkait terduga pelaku yang melakukan pembunuhan. Hasilnya AH diduga melakukan pembunuhan berdasar keterangan saksi di lokasi kejadian,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, di Pamekasan, Jumat (4/3/2022).

Setelah mengantongi ciri terduga pelaku, petugas langsung bergegas melakukan pencarian dan ada informasi AH berada di wilayah Sampang.

Kepada petugas AH mengaku sebagai pelaku tunggal yang membacok korban hingga meninggal dunia. Ia melakukan tindakan kriminal itu karena merasa emosi dengan Miarto. AH juga mengaku nyawanya sedang dalam posisi terancam akibat korban diduga sedang memegang senjata tajam saat berhadapan dengannya.

“Pelaku sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana. Pelaku dijerat Pasal 340 Subs 338 Sub 170 Ayat 2 ke 3 Sub 351 Ayat 3 KUHP. Terancam hukuman mati atau seumur hidup atau kurungan penjara 20 tahun,” tutupnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Willi Nafie

Jurnalis, setia melakukan perkara yang kecil untuk temukan hal yang besar
Back to top button