Viral

AHY Kunjungi Paloh, SBY Terima Kunjungan JK di Cikeas

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan eks Wapres Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Bogor, Kamis (23/6/2022). Pertemuan tersebut terjadi sebelum Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Kantor DPP NasDem, bertemu Surya Paloh.

Kabar bertemunya kedua tokoh yang pernah memimpin Indonesia sebagai presiden-wapres dibagikan oleh kader Demokrat di media sosial. Keduanya tampak terlihat berdiskusi santai dan akrab.

“Pagi ini Presiden RI ke 6 @SBYudhoyono dan Wapres RI 2004-2009 & 2014-2019 Pak @Pak_JK bertemu di Cikeas untuk berbicara masalah kebangsaan. Sehat selalu para senior kami,” tulis politisi Demokrat Imelda Sari melalui laman Twitter @isari68.

Imelda turut membagikan video singkat berdurasi 1:19 detik yang menunjukkan pertemuan kedua tokoh itu. Terlihat SBY dan JK yang sama-sama mengenakan batik berjalan menuju sebuah ruangan yang dindingnya dipenuhi lukisan untuk berdiskusi. Kedua tokoh terlihat akrab dan tidak canggung.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, membenarkan agenda pertemuan itu. Keduanya bertemu untuk membahas kebangsaan sambil bernostalgia.

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar-menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita,” kata dia

Ossy melanjutkan, SBY dan JK masih bersahabat kendati tidak begitu aktif lagi dalam perpolitikan. Kendati begitu, keduanya tetap memikirkan masa depan bangsa.

“Masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” kata Ossy.

Sementara AHY mengunjungi Surya Paloh untuk membahas kemungkinan kerja sama. NasDem yang telah menggelar rakernas dengan turut dihadiri JK telah mengumumkan tiga kandidat capres yang bakal diusung pada 2024.

Back to top button