Inersia

Aktris Rima Melati Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Minggu Ini

Aktris senior Rima Melati rencananya akan dimakamkan pada Minggu (26/6/2022) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Pihak keluarga hingga saat ini masih menunggu kehadiran anggota keluarga yang belum bisa datang malam ini ke tempat persemayaman sang aktris.

“Kemungkinan besar besok akan dipastikan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang. Kemungkinan besar hari Minggu di Tanah Kusir, belum tahu jamnya, mohon bersabar, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga,” kata Aditya Tumbuan selaku anak Rima Melat saat memberikan keterangan kepada awak media di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6/2022) malam.

Mendiang Rima Melati kini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto ruang Kamboja dan akan ada beberapa ibadah dalam prosesi agama Kristen untuk mengantarkan sang aktris ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Aditya juga menyebutkan bahwa ibunya akan dimakamkan setelah melewati prosesi ibadah tutup peti yang dilakukan bersama dengan sanak saudara dan kerabatnya.

“Kami sekeluarga mohon dimaafkan, mohon maaf dari saya kalau selama hidupnya berbuat salah, selama hidupnya ada kekurangan, kami mohon maaf atas nama keluarga, mohon doanya agar ibu diberi kelapangan, diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani perawatan intensif.

Ia mengalami komplikasi di bagian- bagian vital tubuhnya seperti paru- paru dan ginjal setelah sebelumnya mengalami infeksi di bagian punggung.

Kerusakan pada ginjal membuatnya harus menjalani terapi cuci darah atau hemodialisa dan telah dilakukan selama tujuh kali saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Di waktu-waktu terakhirnya, kondisi Rima Melati sempat stabil dan sempat berkomunikasi bersama sang anak. Namun tak lama dari momen itu, dokter ICU menyatakan bahwa Rima Melati mengalami gagal jantung.

Tenaga medis telah mengupayakan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa sang aktris, namun akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.14 WIB.

Back to top button