Arena

Aldila/Asia Hadapi Guo/Jiang di Babak Pertama WTA 250 Birmingham


Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya Asia Muhammad akan memulai perjalanan mereka di turnamen WTA 250 Birmingham, Inggris, dengan menghadapi pasangan ganda putri China, Guo Hanyu/Jiang Xinyu, pada Selasa (18/6/2024) pukul 17.00 waktu setempat.

“Saya senang bisa kembali berpasangan dengan Asia di turnamen ini,” ujar Aldila, dikutip dari keterangan resmi. “Kami memiliki chemistry yang baik di lapangan dan kami berdua termotivasi untuk meraih hasil terbaik di Birmingham,” tambahnya.

Aldila kembali berpasangan dengan Asia Muhammad setelah sebelumnya bertanding bersama Shuko Aoyama dari Jepang di turnamen WTA 250 Libema Open di Belanda. Di turnamen tersebut, Aldila dan Shuko yang menjadi unggulan kedua harus tersingkir pada babak kedua.

Pasangan Aldila/Asia pun memiliki modal manis setelah meraih gelar juara di turnamen WTA 125 Paris Open Trophee Claris di Paris, serta mencapai babak kedua French Open 2024. Di WTA 250 Birmingham, mereka diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit dari Guo Hanyu/Jiang Xinyu.

“Kami tahu bahwa Guo Hanyu dan Jiang Xinyu adalah lawan yang tangguh,” kata Aldila. “Tetapi kami akan fokus pada permainan kami sendiri dan berusaha untuk tampil maksimal di lapangan,” tambahnya.

Pertandingan Aldila/Asia melawan Guo Hanyu/Jiang Xinyu diyakini akan menjadi salah satu pertandingan seru di babak pertama WTA 250 Birmingham. Aldila berharap, para penggemar Indonesia dapat menjadi motivasi bagi dirinya dan Asia Muhammad untuk meraih kemenangan.

“Mohon doa dan dukungannya selalu agar saya bisa membawa nama harum Indonesia di turnamen tenis internasional,” ujar Aldila.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button