Ototekno

Auto Viral! Banjir Likes! Ini Waktu Terbaik Upload Konten ke Instagram yang Direkomendasikan

Selasa, 04 Okt 2022 – 15:36 WIB

Mungkin anda suka

Foto: istock

Waktu terbaik posting di media sosial seperti instagram dapat mendapatkan interaksi yang maksimal sehingga membuat viral.

Ini merupakan cara yang sangat penting untuk keberhasilan postingan kamu. Ada dua cara untuk mengatasi masalah waktu. Pertama, kamu dapat mengandalkan penelitian pakar media sosial yang dapat memberi perkiraan hari dan waktu terbaik untuk memposting di Instagram. Kamu juga bisa mendapatkan data analitik akun Instagram dan mencari tahu waktu publikasi terbaik untuk akun dan audiens.

Saran ahli

Jika pengguna lebih suka mengikuti saran dari pakar media sosial daripada menggunakan analitik akun Instagram sendiri, kamu dapat melakukannya. Namun, pengguna harus tahu bahwa saran tersebut dapat bervariasi dan mungkin tidak berlaku untuk audiens kamu. Berikut beberapa saran waktu terbaik sehingga kamu dapat mencoba waktu penerbitan yang disarankan untuk melihat apakah cocok untuk kamu.

Menurut platform manajemen media sosial, Hootsuite, waktu terbaik bagi siapa pun untuk memposting di Instagram adalah Rabu pukul 11.00 ​​siang. Waktu optimal lainnya termasuk pukul 09.00 pagi pada Selasa dan Sabtu, dan pukul 12.00 siang pada Senin. Sebelum mencoba waktu ini sendiri, perhatikan bahwa waktu ini dalam Waktu Pasifik AS.

Waktu terbaik posting di Instagram (Foto: Hootsuite)
Waktu terbaik posting di Instagram (Foto: Hootsuite)

Perusahaan perangkat lunak manajemen media sosial Sprout Social melaporkan secara keseluruhan, hari terbaik untuk mempublikasikan posting Instagram adalah Selasa dan Rabu. Sementara Ahad dianggap sebagai hari terburuk untuk memposting. Jika kamu membutuhkan waktu tertentu, berikut adalah beberapa yang terbaik, yaitu 10.00 hingga 13.00 pada Selasa dan Rabu dan pukul 11.00 pada Senin.

Menemukan waktu postingan ideal

Dilansir Digital Trends, Senin (3/10/2022), selain mengikuti pakar media sosial, kamu dapat melacak dan mengelola data analitik sendiri. Jika kamu memiliki akun bisnis atau kreator, kamu dapat menggunakan alat analisis Instagram yang memungkinkan kamu melihat dari mana pengikut kamu berasal, kapan mereka biasanya berada di Instagram, dan seberapa baik kinerja konten kamu dalam hal keterlibatan.

Untuk menemukan analitik kamu di akun bisnis atau kreator, pertama navigasikan ke profil pengguna di aplikasi seluler. Pilih professional dashboard (yang berada tepat di atas tombol Edit profil). Pada layar dasbor tersebut, pilih See all.

Di layar Insights, kamu dapat memilih berbagai jenis metrik, seperti akun yang dijangkau atau Akun yang terlibat untuk metrik dan data demografi yang lebih detail. Jika kamu memilih Total followers, kamu akan dapat melihat informasi berguna seperti lokasi teratas pengikut kamu dan berbagai waktu mereka sebenarnya di Instagram. Namun, untuk opsi ini, kamu harus memiliki minimal 100 pengikut sebelum dapat melihat analitik.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button