Kanal

Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana 47 Ton Bulu Bebek dari Madura

Bea Cukai Madura bersama Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Bangkalan melepas ekspor perdana sebanyak 47 ton bulu bebek milik CV Mitra Saudara Bersama dengan tujuan Cina. Pelepasan ekspor ini dilaksanakan di gudang CV Mitra Saudara Bersama yang berlokasi di Desa Sembilangan, Kecamatan Bangkalan pada Senin (21/11/2022).

Kepala Bea Cukai Madura, Muhammad Syahirul Alim dan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Bangkalan, Agus Mugiyanto turut hadir dalam pelepasan ekspor ini. Alim menjelaskan bahwa ekspor perdana ini berhasil terlaksana salah satunya berkat pendampingan dari Bea Cukai Madura melalui klinik ekspor.

Mungkin anda suka

“Memanfaatkan klinik ekspor Bea Cukai Madura akhirnya bulu bebek dari Madura dapat di ekspor ke pasar global. Bulu bebek ini diekspor dalam keadaan kering dan telah melalui proses sortir. NIlainya pun cukup tinggi, yaitu mencapai Rp741 juta rupiah”.

Bea Cukai Madura bersama Karantina Pertanian Bangkalan terus mendukung pelaku usaha dan berbagai potensi ekspor di Madura. “Kami melalui klinik ekspor dan gerakan tiga kali ekspor (Gratieks) siap mendampingi dan mendukung pelaku usaha khususnya di Madura untuk bias memasarkan produknya di pasar mancanegara,” pungkas Alim.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button