Inersia

Belajar dari Kasus Kecelakaan Vanessa Angel, Ini Tips Halau Rasa Kantuk Saat Bawa Mobil

Kasus kecelakaan tunggal yang dialami Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah atau yang disapa Bibi Adriansyah, diduga karena sopir ngantuk, menjadi sebuah pelajaran berharga.

Rasa kantuk tidak bisa terelakkan ketika membawa kendaraan baik itu mobil maupun motor. Kantuk akan datang secara alami. Ada beberapa tips yang bisa Anda simak dari informasi yang dihimpun Inilah.com, untuk menghalau rasa kantuk, Jakarta, Kamis, (04/11/2021). Berikut adalah tipsnya:

1. Tidak konsumsi obat dan alkohol sebelum dan saat berkendaraan

Hindari konsumsi obat-obatan dan alkohol yang bisa mempengaruhi konsentrasi dan kewaspadan Anda. Saat berkendaraan, lebih baik tidak mengkonsumsi obat anti masuk angin, obat anti mabuk, yang memiliki efek samping saat berkendaraan.

2. Menepi sejenak

Ada baiknya untuk menepi sejenak beristirahat. Anda bisa mengambil waktu selama 10 menit untuk melakukan peregangan, seperti dikutip dari laman hellosehat.

3. Tidur sejenak

Jika menemukan tempat beristirahat, Anda bisa memanfaatkannya untuk tidur sejenak.

4. Ajak teman untuk bergantian menjadi sopir

Jika Anda mengalami kelelahan dan ingin tidur, usahakan membawa teman untuk menemani mengemudi. Ini juga bisa menjadikan pengganti Anda untuk mengendari mobil atau motor.

Mia Umi Kartikawati

Redaktur, traveller, penikmat senja, musik, film, a jurnalist, content creator enthusiast, food lovers, a mom who really love kids. Terus belajar untuk berbagi dan bersyukur dalam jalani hidup agar bisa mendapat berkah.
Back to top button