Inersia

Bergerak dan Sadar Nutrisi, Kunci Menjaga Kesehatan Tulang

Konsultan bedah ortopedi, artroplasti & olahraga dari ALTY Orthopaedic Hospital Dato Badrul Shah Badaruddin mengatakan orang-orang perlu sering berolahraga dan menjaga nutrisi yang baik demi memastikan kesehatan tulang.

“Tanpa ini, sendi dan tulang belakang kita yang merupakan struktur penting dari tubuh kita, bisa terpengaruh,” kata Dato dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Ia bersama koleganya Dr Lim Sze Wei mengingatkan pentingnya orang-orang menjaga kesehatan tulang sejak dini untuk mencegah penyakit kronis jangka panjang, bahkan sampai masa penuaan terjadi.

Keduanya juga mendorong lebih banyak orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tulang yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal kondisi seperti radang sendi dan osteoporosis.

Kemudian, bagi mereka yang mengalami nyeri baik di tulang belakang maupun persendian, disarankan segera menemui dokter spesialis ortopedi untuk mencegah nyeri lebih lanjut dan efek jangka panjang yang mungkin menimpa mereka di usia tua.

Sepanjang tahun 2022, ALTY Orthopaedic Hospital berusaha meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tulang melalui serangkaian kegiatan di Malaysia dan Indonesia, termasuk pemeriksaan postur tubuh di berbagai negara, bincang kesehatan, dan inisiatif keterlibatan publik.

Tim medis di rumah sakit itu terdiri dari hampir 150 personil yang menyediakan perawatan ortopedi dan terfokus pada tulang dan sendi, termasuk delapan ahli bedah (founding doctor).

Perawatan dan terapi khusus yang ditawarkan oleh tim di ALTY antara lain Endoscopic Spine Surgery, Robotic-Assisted Orthopaedic Surgeries, Sports Surgery, operasi penggantian lutut total, serta penggantian panggul total.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button