Arena

Berkat Siasat Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 Tetap Ciamik Tanpa Marselino Ferdinan

Pelatih Shin Tae-yong tak ambil pusing pasca hilangnya nama Marselino Ferdinan dari skuad Timnas Indonesia U-19. Pemain andalannya itu cedera saat berjumpa Timnas U-19 Thailand.

Menilik hal tersebut, Shin Tae-yong nyatanya telah menyiapkan siasat jitu demi tim asuhannya tetap tampil oke sepanjang gelaran Piala AFF U-19.

Hasilnya,Garuda Muda melumat Filipina 5-1 di partai keempat Grup A yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam (8/7/2022).

“Memang Marselino tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera. Jadi saya berusaha untuk mengubah mental pemain agar mereka bisa melakukan pengorbanan untuk tim,” kata Shin Tae-yong usai laga kontra Filipina.

Dia menjelaskan, anak-anak asuhnya saat ini sudah menunjukkan perkembangan positif ketika dihadapkan situasi sulit tanpa Marselino Ferdinan.

Selain berpesta gol ke gawang Filipina, organisasi tim juga terlihat jauh lebih mumpuni. Meski memainkan laga lewat skema rotasi menyeluruh.

Shin Tae-yong hanya menurunkan tiga pemain yang menjadi sebelas pertama kontra Thailand. Tiga nama ini adalah yakni kiper Cahya Supriadi, bek Marcell Januar, dan gelandang Ferdiansyah Cecep.

“Itu yang saya tegaskan kepada mereka.Pastinya pemain juga berusaha dan saya kira tim ini mulai menjadi satu. Ke depannya pasti akan ada perkembangan yang baik lagi,” ungkap Shin Tae-yong.

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button