Bisnis

Blusukan di Pasar Tomang Barat, Zulhas Traktir Pengunjung Bawang Merah hingga Bumbu

Kamis, 18 Agu 2022 – 09:04 WIB

Mungkin anda suka

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memantau harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022). (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas kembali memantau harga dan ketersedian bahan pokok. Kali ini ia lakukan di Pasar Tomang Barat, Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

“Saya traktir semuanya. Saya doakan semoga dagangannya lancar, banyak pembelinya ya, rezekinya dibukakan terus, insya Allah,” katanya.

Zulhas memulai aksinya sekira pukul 07.15 WIB dengan mengunjungi beberapa kios pedagang dan mendengar langsung aspirasi tentang ketersediaan bahan pokok hingga harga yang relatif terjangkau.

Mendag Zulhas juga memborong dagangan mereka. Selanjutnya, bahan pangan itu dibagikan kepada pengunjung pasar yang turut membeli dagangan khususnya bahan pokok.

“Aku beli satu paket, bawang 1 kg, cabai 1 kg, tomat 1 kg. Nanti dibagi-bagiin ya ke pembeli yang lewat,” kata Zulhas ketika mengunjungi salah satu pedagang Agung Sayur.

Siska selaku pemilik Agung Sayur menyebut, harga bahan pokok seperti cabai hingga bawang merah dan bawang putih relatif stabil. Bahkan cenderung menunjukkan penurunan. “Alhamdulillah harga cabai sudah turun pak,” terang Siska kepada Zulhas.

Kemudian, Zulhas juga mengunjungi toko bumbu. Seperti sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memborong bumbu yang dijajakan pedagang lalu diberikan secara cuma-cuma kepada pengunjung pasar.

Di akhir kunjungan, Zulhas lantas menyempatkan diri hadir di tengah-tengah penjual daging. Zulhas menyebut, harga daging saat ini relatif stabil.

Usai blusukan di pasar, Mendag Zulhas berharap harga-harga hingga ketersediaan bahan pokok mampu memenuhi kebutuhan masyarakat khsusunya di Pasar Tomang Barat yang ia kunjungi. “Kalaupun ada kenaikan, harga di sejumlah bahan pangan, masih dalam batas wajar,” imbuhnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button