Inersia

CEO Instagram Masih Bersikeras Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Anak

Verifikasi usia di Instagram telah menjadi topik kontroversial dalam beberapa tahun terakhir. Namun, tampaknya CEO atau kepala media sosial Adam Mosseri setuju dengan gagasan membangun aplikasi khusus untuk anak-anak.

Dalam wawancara dengan The Washington Post baru-baru ini, Adam Mosseri menilai aplikasi untuk anak-anak adalah “hal yang benar untuk dilakukan”.

Instagram Kids ditujukan untuk pengguna di bawah usia 13 tahun, pengembangan aplikasi ini dihentikan bulan lalu karena mendapat penolakan dari banyak pihak, termasuk politikus dan pakar.

Sejumlah penelitian menunjukkan Instagram berpengaruh terhadap privasi, durasi mengakses media sosial dan kesehatan mental remaja, terutama perempuan.

Mosseri berpendapat banyak anak yang berselancar di dunia maya. Aplikasi khusus anak-anak akan membantu orang tua mengontrol kegiatan anak di media sosial tersebut.

Forbes beberapa hari lalu melaporkan Facebook membuka lowongan untuk menjadi peneliti produk yang ditujukan pengguna di bawah 13 tahun, pada April lalu.

Lowongan tersebut menuliskan ahli strategi dibutuhkan untuk mengembangkan pengalaman bagi pengguna anak-anak (6-9) tahun, pra-remaja (10-12 tahun), remaja awal (13-15 tahun) dan remaja akhir (di atas 16 tahun).

Juru bicara Meta mengatakan kepada Forbes hal ini “tidak mencerminkan rencana produk Facebook” dan bahwa sekarang mereka membuka lowongan untuk fitur yang dikembangkan untuk pengguna remaja (13-17 tahun) dan orang tua.

Ibnu Naufal

Menulis untuk masa depan untuk aku, kamu dan kita.
Back to top button