Inersia

Cerita Amanda Rawles Lakoni Adegan Tari Piring Khas Minangkabau di Film Ranah 3 Warna

Sosok Amanda Rawles menceritakan sulitnya memerankan karakter Raisa saat beradegan Tari Piring dari Minangkabau di film Ranah 3 Warna garapan MNC Pictures.

Amanda menyebut hal itu sebagai pengalaman baru yang bisa dipelajari selama berkecimpung di dunia seni perfilman.

“Jujur itu pengalaman yang baru banget sih buat aku di film ini harus belajar tari piring,” kata Amanda Rawles dalam sesi konferensi pers usai Gala Premiere Ranah 3 Warna di Cinema XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Figur yang memerankan karakter Raisa itu juga mengaku sedikit tertantang ketika beradegan layaknya seorang penari piring asal Sumatera Barat.

Apalagi dirinya sempat dibuat heran lantaran piring yang berada di telapak tangannya dengan ajaib terus menempel hingga tariannya selesai.

“Seru sih ga nyangka banget piringnya ga jatuh di tangan selama latihan semoga masih bisa terus nempel terus deh (masih bisa tari piring),” imbuhnya.

Raisa dalam sekuel Ranah 3 Warna ini punya andil besar dibalik kesuksesan si pemeran utama bernama Alif Fikri yang dimainkan Arbani Yasiz.

Alif yang mulai jatuh cinta sejak pandangan pertama, justru harus bernasib naas ketika rekannya, Randai jadi pilihan Raisa sebagai pelabuhan hati.

Memang, sebelum mengenal Alif, Raisa sudah lebih dulu dekat dengan Randai ketika keduanya sama-sama berlatih tari piring.

Singkat cerita, Randai memutuskan melamar Raisa tepat sebelum gadis cantik itu melangsungkan perhelatan wisuda di Universitas Padjajaran (Unpad).

Alif yang meratapi nasib malangnya dalam percintaan tak dapat berbuat banyak. Ia hanya tertunduk sembari mendapat suntikan semangat dari para sahabatnya, Rusdi, Memet dan Agam.

Hingga beberapa tahun berlalu, pemuda asal Maninjau Sumatera Barat akhirnya menemukan seorang jodoh. Wanita berhijab yang belum terungkap sosoknya tersebut lalu diboyong Alif menuju Washington DC, Amerika Serikat.

Back to top button