Viral

Cincin Jadi Kunci Identifikasi Fatimah, Kader PSI yang Tewas Dalam Camry

Cincin jadi kunci polisi identifikasi sosok Fatimah (31), kader PSI yang tewas bersama AKP Novandi dalam kecelakaan mobil di Jakarta Pusat.

Sebelumnya, polisi kesulitan mengidentifikasi satu jenazah yang hangus terbakar bersama AKP Novandi, anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang yang tewas kecelakaan di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari.

“Setelah meneliti data ante mortem dan post mortem dan dilakukan pencocokan barang di tubuh korban yakni ditemukan cincin,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, tim identifikasi kepolisian terus melakukan proses identifikasi dan menemukan bekas luka operasi pada tubuh korban.

Temuan tersebut kemudian dicocokkan dengan sejumlah laporan korban hilang yang diterima pihak kepolisian dan ditemukan satu kecocokan.

“Hasil data medik ada luka bekas operasi pada tubuh korban dan data ante mortem keluarga sesuai, bahwa yang bersangkutan pernah melakukan operasi,” ujar Zulpan.

Setelah ditemukan kecocokan, pihak kepolisian menyerahkan jenazah Fatimah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini, Polda Metro Jaya masih memeriksa rekaman kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) untuk penyidikan lanjutan terkait memastikan pengemudi yang mengendarai kendaraan pada kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, satu unit mobil sedan Toyota Camry dengan nomor pelat kendaraan B 1102 NDY mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari tadi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan, kecelakaan ini berawal dari mobil sedan yang melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Raya Pasar Senen. Kemudian, sesampainya di lokasi, mobil tersebut menabrak separator busway.

“Sesampainya di sebrang terminal bus Senen, mobil menabrak separator busway dan kemudian kendaraan terbakar,” kata Purwanta dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button