Ototekno

Daihatsu Kembali Gelar Ajang Adu Skill Teknisi Terbaik

Untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia.

Bertajuk Daihatsu Skill Contest 2022, ajang yang digelar pada Rabu (23/2/2022) di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara ini mengusung tema ‘RACE for Customer Satisfaction, Through Digital Transformation & Creative Energy’, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai peraturan yang berlaku.

Ajang kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu dalam memberikan kepuasan pada sisi after sales, mulai dari pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang andal. Kontes ini mempertandingkan beberapa kategori mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tes teori secara online, tes praktek di regional, dan babak final di Jakarta.

Seleksi kontes diadakan di delapan regional area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 1.981 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

Kontes after sales Daihatsu se-Indonesia ini merupakan ajang yang konsisten diadakan untuk ke-30 kalinya sejak 1985, dan merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik sesuai dengan standar kerja Daihatsu.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat terus menjaga konsistensi program ini didukung dengan tingginya antusiasme dan semangat para tim after sales personnel Daihatsu dalam berlomba memberikan pelayanan after sales berkualitas terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM.

Adu Skill Teknisi
(dok. ADM)

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ikhsan Suryakusumah

Emancipate yourselves from mental slavery, none but ourselves can free our minds...
Back to top button