Viral

Dapat SMS dari KPK Gak?

Lini masa Twitter semalaman diramaikan postingan warganet yang mendapat SMS dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejumlah warganet merasa aneh karena tiba-tiba mendapat SMS blast. Isinya, pesan-pesan moral yang tidak berkaitan dengan tema pemberantasan korupsi.

Di postingan lain, ada juga warganet yang menampilkan tangkapan layar bahwa SMS yang diterima, datang dari Ketua KPK. Meski tak tertulis nama lengkap sang ketua pemberantasan korupsi.

Isinya seperti ini: Manusia sempurna, bukanlah manusia yang tidak pernah berbuat salah, tetapi manusia yang selalu belajar dari kesalaha. Ketua KPK RI.

Sontak SMS Blast dari Ketua KPK ini mendapat respon beragam dari di Twitterland. Meski lebih banyak yang menyindir.

“Halo @KPK_RI daripada kirim SMS soal Manusia Sempurna, lebih baik kirim SMS soal Harun Masiku yang maish Buron plus kasih Hadiah bagi masyarakat yang kasih info,” komentar Buya Eson @emerson_yuntho.

“Ini ngapain KPK ngirim sms blast begini anjir. Uda kayak langganan reg (spasi) bijak,” cuit akun @hubbusysyuhada.

“Dapet sms dari Ketua KPK RI..wiii ngerrrii,” tulis @pandulistya.

Ada juga beberapa warganet yang langsung memblok nomor dan pesan tersebut lantaran takut.

“Tiba-tiba dapat SMS dari KPK adem bgt lagi, mesti balas kek gimana ini?” bingung @arianagafar.

KPK di era Firli Bahuri rupanya menganggarkan tender pengadaan SMS masking atau SMS blast untuk tahun 2022 senilai Rp999.218.000.

Dikutip dari situs lspe.kemenkeu, nama tender tersebut adalah Pengadaan SMS Masking LKHPN tahun 2022. Masih dalam situs itu tertulis bahwa lokasi pekerjaan ada di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Selatan.

Pengadaan senilai ratusan juta itu bakal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ABPN) tahun 2022.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa persyaratan kualifikasi administrasi atau legalitas yang harus terpenuhi oleh perusahaan yang akan mengikuti tender.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button