Arena

Dekati Nilai Transfer Mesut Ozil, Michael Krmencik Diboyong Mahar Rp26,07 Miliar

Persija Jakarta disebut harus merogoh kocek cukup dalam guna melabuhkan Michael Krmencik ke Ibu Kota. Bahkan, harga pasar pemain berpaspor Republik Ceko itu hampir mendekati nilai transfer dari Mesut Ozil.

Bagaimana tidak, mencuplik dari situs statistik hingga nilai transfer sepak bola, Transfermakt.com harga pasar dari Mesut Ozil tercatat berada di angka 1,80 juta Euro atau jika dirupiahkan senilai 28,2 miliar rupiah.

Sementara, bomber anyar Persija Michael Krmencik memiliki harga yang relatif berbanding tipis dari Mesut Ozil.

Krmencik dari situs Transfermarkt dipatok harga 1,50 juta euro atau sekitar 23,4 miliar rupiah per, Kamis (23/6/2022) hari ini.

Harga Krmencik dan Ozil hanya terpaut 5 juta euro lebih murah. Namun dipastikan nilai tersebut hanya sebuah perkiraan belaka.

Sampai saat ini praktis belum seorang pun mengetahui harga pasar masing-masing pesepak bola, kecuali berdasarkan informasi dari sang agen dari pemain itu sendiri.

Ada pun kehadiran Michael Krmencik di kubu Persija Jakarta guna mengisi pos kosong posisi nomor sembilan pasca hengkangnya Marko Simic.

Pelatih Persija Thomas Doll, mengaku optimistis kedatangan Michael Krmencik bisa jadi jawaban kembalinya sosok bomber haus gol di armada Macan Kemayoran.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas.

Krmencik jadi pemain asing kedua yang dilabuhkan Persija setelah kedatangan rekan senegara, Ondrej Kudela.

Mantan pemain Slavia Praha itu dipastikan memakai seragam oranye selama tiga musim ke depan.

“Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” kata Thomas Doll.

Sepanjang kariernya, Michael Krmencik berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko.

Dirinya sempat menyandang gelar top skorer saat berseragam FC Viktoria Pizen di Liga Ceko dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK di Piala Yunani pada musim 2020/2021 dengan lima gol.

Back to top button