Viral

Demokrat Yakin Pertemuan Paloh-Luhut Tak Ganggu Koalisi Perubahan

Partai Demokrat menilai wajar pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Oleh karena itu, pertemuan kedua tokoh nasional itu diyakini tak akan mengganggu Koalisi Perubahan.

“Bagaimana pun tentunya kita tidak perlu berspekulasi. Kami tetap meyakini Koalisi Perubahan itu tetap komitmen sama-sama mau, (baik) Nasdem, Demokrat, PKS untuk mengusung perubahan dan perbaikan dan juga mengusung mas Anies sebagai bacapres,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara Herzaky Mahendra Putra, dikutip Rabu (15/3/2023).

Mungkin anda suka

Partai Demokrat bersama NasDem, dan PKS saat ini tergabung dalam Koalisi Perubahan. Koalisi ini sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024

Herzaky memandang, pertemuan Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan hanya dalam konteks membahas koalisi di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, lanjut dia, NasDem merupakan partai pendukung Presiden Jokowi selama dua periode.

“Lalu sekarang kita tahu Pak Luhut itu kepercayaannya Pak Jokowi, jadi kalau sering bertemu wajar-wajar saja,” ucap Herzaky menegaskan.

Soal apakah pertemuan Surya Paloh dan Luhut berpotensi memunculkan intervensi tertentu, Herzaky enggan menjawab gamblang. Dia hanya menyebut, Koalisi Perubahan dalam perjalanannya banyak menghadapi tantangan dan gangguan dari berbagai pihak.

“Kalau bicara mengenai intervensi, terkait Koalisi Perubahan kita tahu banyak pihak-pihak yang tidak mau dan tidak ingin koalisi perubahan ini terbentuk dan berjalan, berlayar,” ujarnya.

“Karena tahu bahwa koalisi perubahan ini punya potensi menang yang luar biasa, mengemban harapan dan amanah dari rakyat yang begitu besar,” sambungnya.

Herzaky tak ingin memberi peringatan apa pun kepada Luhut. Namun, ia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berdemokrasi dengan cara yang sehat.

“Sebenarnya bukan peringatan kepada pak Luhut. Tapi ini untuk semua mari berdemokrasi dengan cara-cara yang patuh dan wajar. Berkompetisi yang fair jangan main belakang,” pungkas Herzaky.

Sebelumnya, politikus Partai NasDem Peter F. Gontha melalui akun Instagram @petergontha mengunggah foto Surya yang sedang berdiri bersebelahan dengan Luhut. Keduanya pun tampak kompak memakai setelan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam.

Dalam unggahannya, Peter menyebut pertemuan keduanya menunjukkan persatuan meski memiliki langkah politik yang berbeda.

“Kunjungan Bapak Menko Luhut Binsar Pandjaitan ke DPP NasDem. Memang mereka, apapun yang mau orang bilang, adalah nasionalis sejati. Indonesia merupakan negara yang punya masa depan yang sangat cerah,” ujar Peter.

“Bersatu meneruskan pembangunan berkelanjutan! Para nasionalis harus berjuang menghadapi semua tantangan bersama-sama,” katanya menambahkan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button