Arena

Desa di Pariaman Bangun Lapangan Sepak Bola Senilai Rp1,3 Miliar

Pemerintah Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Sumatra Barat membangun lapangan sepak bola dengan nilai anggaran mencapai Rp1,3 miliar.

Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman mengatakan pembangunan lapangan sepak bola Persikatim itu dimulai sejak 2017 dan selesai pada tahun 2021. Saat ini sering digunakan untuk ajang turnamen tingkat provinsi maupun nasional.

Mungkin anda suka

Lapangan tersebut saat ini sudah menjadi sumber pendapatan desa sekaligus meningkatkan perekonomian warga. Bahkan berdampak pada kunjungan wisatawan untuk berlibur bersama para pemain yang hendak bertanding.

“Alhamdulillah penggunaan dana desa sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk pembangunan sarana dan pra sarana olahraga,” katanya.

Ia merinci dalam pembangunan lapangan sepak bola tersebut, pihaknya menganggarkan dana secara bertahap mulai dari 2017 sampai 2021 sesuai dengan kesepakatan bersama Badan Permusyawarahan Desa setempat.

Lapangan tersebut dilengkapi talud dan turap serta pedestrian agar tidak digenangi air, satu buah stadion mini, tribun, toilet, serta ruang ganti di sisi kiri dan kanan.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar pun mengapresiasi Pemerintah Desa Sikapak Timur yang berhasil membangun lapangan sepak bola untuk menambah aktivitas warga serta menjadi sumber pendapatan desa.

“Dengan adanya lapangan sepak bola tentunya menambah motivasi pemuda Desa Sikapak Timur dan masyarakat Kota Pariaman untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga,” ujarnya.

Anton Hartono

Jurnalis yang terus belajar, pesepakbola yang suka memberi umpan, dan pecinta alam yang berusaha alim.
Back to top button